banner here

Tips Mujarab Cepat Hamil Untuk Wanita Yang Kegemukan

kapsul sambiloto,kapsul kunyit putih,kapsul kelor,obat kanker,herbal kanker,obat covid,herbal covid,obat corona
Tips Mujarab Cepat Hamil. Baca dan dapatkan inspirasi setelah membaca artikel Tips Mujarab Cepat Hamil Untuk Wanita Yang Kegemukan di bawah ini.

Sebuah penelitian  yang dilakukan oleh Barbara Lukas (Michigan State University) bahwa perempuan dengan indeks massa tubuh (BMI) di atas 40 memiliki kesempatan lebih kecil untuk mendapatkan kehamilan. Dan BMI normal seseorang yaitu sekitar 18,50-24,9.

Nah, berikut ini beberapa langkah demi langkah  untuk perempuan yang ingin cepat hamil namun mengalami masalah kelebihan berat badan.

5 Tips Mujarab Cepat Hamil Untuk Wanita Yang Kegemukan

#1 – Turunkan berat badan anda

Menurunkan berat badan meski hanya sedikit bisa meningkatkan kemungkinan anda untuk mendapatkan kehamilan. Namun penting untuk diperhatikan, jangan mencari metode instan saat menurunkan berat badan anda. Karena hal tersebut dapat menciptakan masalah baru, seperti gangguan pencernaan, kekurangan gizi, bahkan yang terburuk yakni kematian.

Penelitian menemukan penurunan kesuburan hingga 5% terhadap wanita dengan indeks massa tubuh lebih dari 29. Dan menurunkan 1 nilai indeks massa tubuh dapat diperoleh dengan mengurangi berat badan 2-4 kg.

#2 – Pantau siklus haid anda

Bila siklus menstruasi anda teratur, maka lakukan hubungan suami istri pada masa ovulasi. Anda bisa memantau masa ovulasi anda dengan menggunakan monitor suhu basal tubuh, KH kit, atau menguji lendir leher rahim untuk mengetahui apakah anda sedang berovulasi atau tidak.

Melakukan hubungan suami istri pada waktu yang tepat akan meningkatkan peluang kehamilan bagi wanita yang sedang kegemukan. Sedangkan jika menstruasi anda tidak teratur, silakan konsultasi dengan dokter mengenai kapan waktu ovulasi anda.

#3 – Konsultasi dengan dokter spesialis kesuburan.

Bila anda belum juga hamil setelah mencoba selama 6 bulan, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kesuburan. Anda mungkin harus melalui beberapa tes, seperti darah dan tes diagnostik yang lain untuk mencari tahu masalah apa yang perlu diperbaiki maupun meningkatkan peluang anda untuk bisa segera hamil.

#4. Uji penyakit PCO (Sindrom Ovarium Polikistik)

Perempuan yang sedang kegemukan kemudian bermasalah saat mencoba untuk hamil besar kemungkinan mereka menderita PCO (sindrom ovarium polikistik). PCO ditandai dengan tingginya kadar hormon progesteron dan respon insulin yang tidak normal. Perempuan dengan PCO bisa diobati dengan memperbaiki ketidakseimbangan insulin  dan terapi hormon insulin.

#5 – Penggunaan obat-obatan tertentu.

Pastikan anda mengkonsumsi obat yang telah diresepkan oleh dokter.  Clomid adalah salahsatu obat yang digunakan dokter untuk meningkatkan peluang kehamilan pada wanita.

Obat clomid bisa membantu siklus menstruasi menjadi lebih teratur sehingga terjadi ovulasi. Clomid juga merupakan anti-estrogen oral yang bekerja terhadap efek estrogen. Namun hal yang perlu diperhatikan adalah jangan menggunakan clomid tanpa berkonsultasi dengan dokter  anda terlebih dahulu.